Bagaimana Slippage bisa terjadi? Slippage terjadi pada saat pesanan diisi dengan harga selain harga yang diminta. Banyak percakapan tentang Slippage cenderung membahas hal-hal negatif, meskipun fakta bahwa peristiwa pasar umum ini dapat bermanfaat bagi para pedagang (trader). Ketika pesanan dikirim untuk diisi oleh penyedia likuiditas atau bank, itu diisi dengan harga terbaik yang tersedia di pasar, terlepas dari apakah harga diisi di atas atau di bawah harga yang diminta. Untuk meletakkan konsep ini sebagai contoh numerik, misalkan kita ingin membeli EUR USD pada harga pasar saat ini 1,3650. Saat order dieksekusi, ada 3 hasil potensial. Nah untuk belajar trading tentu kalian harus paham hal-hal berikut ini.

Apa Penyebab Slippage?

Jadi bagaimana itu bisa terjadi? Mengapa kami tidak dapat memesan dengan harga yang diminta? Semuanya kembali ke dasar pasar nyata yang terdiri dari pembeli dan penjual. Bagi setiap pembeli dengan harga dan juga ukuran transaksi tertentu, harus ada jumlah penjual yang sama dengan harga dan ukuran transaksi yang sama. Jika terjadi ketidakseimbangan antara pembeli atau penjual maka harga akan naik atau turun.

Jadi sebagai pedagang, jika kita mencoba membeli 100rb EURUSD pada 1,3650, tetapi tidak cukup orang (atau tidak ada) yang bersedia menjual EURO mereka seharga 1,3650 USD, pesanan kita akan menemukan harga terbaik berikutnya. tersedia di pasar dan beli euro ini dengan harga lebih tinggi, dan menyebabkan penurunan negatif. Namun tentunya terkadang hal sebaliknya bisa terjadi. Jika sejumlah besar orang mencoba menjual Euro mereka selama pengiriman pesanan kami, kami mungkin menemukan bahwa penjual bersedia menjual Euro mereka dengan harga yang lebih rendah dari harga yang kami minta, sehingga memberi kami penundaan yang positif.

Dapatkah Slippage Dikendalikan?

Ya dan tidak. Ada beberapa jenis order yang mengecek jumlah Slippage yang diterima sebelum order dieksekusi.

Limit Order

Tidak masalah apakah jenis pesanan dibuat untuk menutup perdagangan yang menguntungkan atau dibuat sebagai pesanan masuk untuk membuka posisi baru, pesanan batas hanya akan diisi pada harga yang kita minta atau lebih baik. Jika order limit digunakan dan harga terbaik yang tersedia lebih buruk dari harga limit kami, order tidak akan dipenuhi dan akan kembali ke mode tahan.

Market Range Orders

Jenis pesanan ini memungkinkan kita untuk menetapkan kisaran harga yang dapat diterima (dalam pip) untuk eksekusi pesanan pasar. Jika pesanan kami tidak dapat dieksekusi dalam kisaran yang dipilih, pesanan akan dibatalkan dan tidak ada perdagangan yang akan dibuka. Jadi ini bisa membatasi jumlah Slippage order kita.